Waktu Fajar

Kesunyian terpecah setelah terdengar suara detik jarum jam. Perlahan mulai hidup sebagaimana suara nafas terdengar sangat pelan. Perlahan kedua mata mulai terbuka, tapi tak ada yang bisa dilihat. Benda yang tak dapat ditembus cahaya menciptakan bayangan, sehingga kegelapan menyelimuti apa yang disekitarnya. Udara dingin mulai terasa hingga menembus kedalam jiwa. Langkah kaki yang tertatih, langkah-langkah pendek yang terasa berat. Tapi jiwa memaksakan tubuh untuk melakukannya.

Langit yang masih gelap dihiasi bintang-bintang yang memberikan cahayanya kepada siapa yang hidup di dalamnya. Terdengar suara panggilan yang jelas walau jaraknya sangat jauh. Jiwa mulai tergerak menuju sumber suara. Tapi tubuh terasa sangat berat untuk dibawa, namun jiwa lebih berkuasa.

Suara detak jantung terdengar, detaknya terasa sangat kuat. Embun pagi menyentuh kulit, terasa seperti salju yang turun lebih awal di musim dingin. Jantung yang berdetak kencang berlahan mulai menurun. Tanpa disadari jantung dan detik jam berjalan selaras. Hembusan nafas dapat terlihat, sebagaimana tubuh ini berfungsi melawan udara dingin.

Selimut tak dapat menolong rasa dingin. Pakaian tebal tak berdaya. Tak terpikirkan akan kalah melawan diri. Menang bukanlah pilihan. Saat panggilan terlaksanakan, mentari bersinar dari ufuk timur. Kegelapan yang terhapus oleh cahaya yang terang dan hangat. Kehidupan mulai nampak pada waktu ini. Ditandakannya hari yang datang dan esok yang dijanjikan.

Senyuman yang nampak menyambut kedatangan dengan keramahanya. Pelukan hangat dan kata-kata manis membuat hati menjadi tenang. Terucap kata “Aku sudah pulang”.

Iklan

Tinggalkan komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s